INILAH PUTRA - PUTRI KAMPUS 2010


Semarang, Yeni Amalia jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) dan Manggih Ibrahim Mahdi jurusan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) menjadi juaraI pemilihan Putra Putri Kampus (PAPIKA) Rabu malam pukul 23.30 (1/12) di auditorium kampus Sekaran.

Juaara II Tigor Ha

monangan Napitupulu, Khanina keduanya dari Ilmu Hukum Fakultas Hukum. Sedangkan juara III Hardika Mustika Adi Pendidikan Teknik Mesin (FT) dan Mas Roro Arumningtyas Pusparini jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (FBS).

Selain juara I, II, III sebagai juara Favorit adalah Rendy Arafat (FE) dan Yeni Amalia yang juga sebagai juara I.

Yeni Amalia dan Manggih dinobatkan sebagai PAPIKA periode 2010-2012 oleh Rektor Prof Dr Sudijono Sastroatmojo, MSi menggantikan Khoirul Anwar dan Nur Baiti periode 2008-2010 sebagai duta Unnes dalam mensosialisakan program-program universitas konservasi.

Sepuluh dewan juri dari Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Dr Masrukhi, MPd, PR IV Prof Dr Fatur Rokhman, MHum, dekan, pembantu dekan, dengan cara memberi pertanyaan kepada calon putra putri kampus.

Ratusan mahasiswa memenuhi ruang auditorium meneriakkan yel-yel mendukung calon dari fakultas ketika menjawab pertanyaan dari dewan juri.

Selain itu acara juga dimeriahkan oleh 40 penari dari jurusan Sendratasik Unnes. Penari itu menampilkan tarian Narajeng (Betawi), Margapati (Bali), Rangtak (Sumatra Barat), Bancaran (Banyumasan), dan Taktok kreasi baru.

Di tengah acara diselingi pembagian undian door prize berupa sepeda gunung, televisi, handpone dan berbagai hadiah hiburan